Monitor Linda Kenapa??

Assalamualaikum.

Lalala.....

Lalala.....

Mau kasih tebakan nih,,

Kenapa ayam kalo berkokok dipagi hari tu sambil mejamin mata???
Kenapa cobak???

Udah tau jawabannya?

Ya udah deh.

Maaf kalo tebakannya ga mutu.

Bagi yang belum tau, entar bisa dibaca di akhir postingan ini..

Eniwey, hari ini bandung lagi puanas buanget.
Macam mau meleleh ni badan.

Hari yang ga bersahabat.
Yup, hari ini ga bersahabat banget.
Pertama, ya karena udaranya panas itu.
Lantas, ada tugas pendahuluan praktikum MicroProcessor yang susahnya minta ampun.
Tadi beres kuliah mau makan dulu.
Udah beli nasi di warteg, pas mau pulang, eh malah disandra temenku.
Ga cuma disandra, tapi diculik dan dipaksa benerin komputer.

Argh...........
Kondisi panas gini malah bercumbu ama komputer.
Gejalanya tu monitor ga mau nyala tapi windows tetap jalan.
Monitor cuma nyala sebentar habis itu mati lagi, hidup bentar trus mati lagi, gitu terus ampe aku nikah dan punya anak.-->ngaco.....

Aku pikir monitornya mutung gara gara sering disiksa ama temanku ini.
Sebagai seorang remaji *remaja wanita, sifat kata macam mahasiswi*, di gemar nonton tipi di komputer pake tipi tunner.
Selain itu dia juga suka nonton film.
Ada kali 120 GB di harddisk externalnya tu isinya film semua dari berbagai genre.
Pasti tu monitor dah capek ngelayanin temanku itu.

“Beli aja monitor baru, ato LCD sekalian aja” saran dari seorang mahasiswa yang ditransformasifungsikan jadi tukang reparasi komputer.
Sotoy sih itu, aku ga nge-cek apa benr monitornya yang rusak.
Hehehe...
Bagi tukang reparasi gadungan lain, tolong hal yang seperti ini jangan ditiru.
“Musti ganti ya?” pertanyaan itu dia utarakan dengan wajah yang melas buanget.
“Hm,,, kalo aku bisa merbaikin sih ga perlu beli” jawabanku jujur banget kan.
“Tai,lo!!” sumpah serapah keluar dari mulutnya.
Karena ga tega dia beli monitor baru karena saran gilaku, maka aku coba ngecek lagi apa yang terjadi.
Pas lagi ngencangin kabel monitor di CPU, eh malah komputernya mati dan indikator merah di CPU kelip kelip.
“Sialan, lo, diapain komputer gua ampe jadi mati gini??”
Kaget, tapi ga panik, aku malah ketawa.
“Eh, ngapain lo malah ketawa, Chy?”
“Ora perlu tuku monitor, Lin. Nyante aja, bentar lagi juga beres.”-->aku berlagak pake bahasa Jawa.
Yes........
Trus aku ngeloyor keluar, kebetulan di luar ada teman kost dia.
“Maaf mbak, apa listrik di sini sering naik turun?”
“Wah, di sini listriknya bukan tipe yang suka jalan jalan naik turun gitu, mas”
Sungguh jawaban yang menohok.
Ada juga cewek yang jalan berpikirnya gitu.

Aku : Hehehe....-->merasa dibodohi
Cewek Sotoy : Hehehe...
Aku : ........ -->cengok
Cewek sotoy : Iya sih mas, sering ga stabil. Mana dayanya di sini tu rendah. Masnya dari PLN ya?
Aku : ?????-->pengen nangis.
Bukan mbak, saya seles.
Cewek sotoy : Oh seles, aku pikir temannya mbak Linda.
Aku : Nah tu tau.
Linda : Chy, komputer gua gimana?
Cewek sotoy : Mbak, temannya ini petugas PLN apa Seles?-->kabur ke kamarnya sambil ngakak.
Aku : Sotoy banget sih.
Ntar lagi beres, minta 35 ribu dong.
Linda : Buat apa?
Aku : Mau beli stabilizer.
Linda : Bukan monitor gua yang rusak? Lo udah yakin?
Aku : Ho'o. Kan listrik di sini ga stabil, trus tadi tiba tiba CPU mati kan, LED merah nyala kan. Tu tandanya listriknya ga kuat.
Linda : Ada gitu yang 35 ribu.
Aku : Adanya 50 ribu, tapi nanti aku tawar ampe 35. Nyante aja bakal dapet kok.
Linda : Sumpah lo? Bisa gitu ya? Lo tu seles beneran ga sih?
Aku : Kalo ga mau ya udah, aku balik dulu ya.
Linda : Ocre, boss. Kapan mau beli?
Aku : Kalo kau kuat ga nonton tipi ampe besok ya besok aja.
Linda : Ogah gua, ntar ketinggalan gossip.
Aku : Ya ayo sekarang aja.
Linda : Yuk.-->ngunci pintu trus ngeloyor gitu aja
Aku : Heh? Jalan? Gila, ogah ah, panas.-->kok aku macam cewek ya???
Linda : Lu kan tadi ga bawa motor, ya kita jalan.
Aku : Ya Alloh.
Linda : Buru!!!

Skip aja yak.

Akhirnya setelah nawar lebih dari 30 menit, kami dapat Stabilizer.
Tapi harganya ga seperti mau aku.
Dia ngejual seharga 60 ribu, kami dapet 45 ribu.
Padahal targetku 35 ribu.
Aku harus belajar menawar lagi.
(Sh*t)

Benar aja gitu lhoh.
Pas ganti Stabilizer, tuh monitor uda bisa bekerja dengan semestinya.
CPU pun dah ga mati lagi.

Sukses kan!!!!!!!

Lumayan, dapet jatah maem malem nih sebagai bayaran service ama jasa menawar barang.

Hwahahahaha.......-->ketawa penuh kemenangan

Tapi ternyata semua ga berhenti sampe di situ.
Aku harus menghadapi jalan perjalanan yang panjang dan panas.
Jalan dari SukaBirus ujung sampe SukaPura.
15 menit di jalanan yang panas.
Wah, seandainya tadi bawa motor,,,,,

Ok, sampai di rumah aku langsung minum greentea yang aku beli tadi.
Langsung habis sebotol.-->tapi ga sebotol botolnya aku telan lho
Maem sambil nonton film “Slumdog Milioner”.
Asli, filmnya seru buanget, tentang orang india yang menang kuiz Who Wants to be A Milioner.
Filmnya mengharukan.
Coba deh nonton tu film, bakal terharu.

Selese naonton ama maem aku shalat Ashar.
Habis shalat Ashar langsung duduk di dapan laptop dan ditemani “Minute Maid Pulpy Orange” sambil nulis postingan ini.
Yup, semua kejadian yang udah aku tulis tu terjadi beberapa jam yang lalu.
Habis ini mau ke warnet buat publish-in postingan ini di blog.
Hehehe..
Sekarang jadi sering ke warnet.
Dulu mau kalo mau nge-net tinggal pake laptop ke kampus.
Di kampus ada wireless yang bisa diakses dari mana aja.
Keren buanget.-->promosi kampus
Tapi sejak laptopku rusak dan berganti OS pake Linux Ubuntu, aku jadi ga bisa nge-net.
Ga bisa nge-setting wirelessnya nih.
But, its ok.
Nyante aja, masih bisa nge-net pake HP atau ke warnet.

Oke oke oke.
Udah ah.
Mau nulis postingan yang laen dulu.
Yang ini cukup segini dulu aja.

Eitz........
Tunggu dulu, sebelum udahan, aku mau kasih tau jawaban dari tebakanku diawal tadi.

Soal : Kenapa ayam kalo berkokok dipagi hari tu sambil mejamin mata???
Jawaban : Karena su ayam udah apal teks berkokoknya, jadi ga perlu baca lagi. Berkokok sambil merem pun dia bisa. Pinter banget ya tu ayam.
Kenapa?
Ha?
Jawabannya maksa ya?
Ga logis?
Emang sih.
Hehehe,,
Pisssss.........

Ok, bye semua,,,,-->berlagak so asyik banget nih,,,,

Wassalamualaikum,,,,

Newer Post Older Post