Cemburu

Assalamualaikum...



Guys..
Lo percaya takdir kah??
Pepatah bilang, kalo rejeki tu udah ada yang mengatur..
Ga akan lari kemana lah pokoknya...
Kalo yang namanya rejeki, saat kita butuh dan emang lagi dapat ya datang aja gitu tanpa kita duga..
Biasanya sangat mengejutkan lho...
Tapi kalo namanya belum rejeki ya macam gue ini..
Terlantar di kota lain dengan dana yang mepet (bahkan nyaris abis), parahanya lagi karena beberapa alasan, mengharuskan gue menetetap di kota ini dalam jangka waktu yang belum ditentukan...
Demi tugas, bro...

Eniwey..

Cemburu, menurut KBBI itu artinya, "Sebuah perasaan dalam hati tentang keraguan dan ketidaksenangan akan sesuatu tanpa alasan yang jelas."

Contoh soal...
Unsur (X) marupakan pasangan dari Unsur (Y).
Unsur (X) dan (Y) berkonjugasi menjadi Senyawa (XY2)..
Indeks (2) pada Senyawa (XY2) menunjukan ukuran Unsur (Y) yang 2 kali ukuran Unsur (X), dengan kata lain, Unsur (Y) sangatlah besar.
Senyawa (XY2) dimaksukkan kedalam media yang berisi Unsur (Z).
Karena suatu katalisator (zat pemercepat reaksi) Unsur (Y) yang semula bereaksi dengan Unsur (Z).
Tautan Unsur (Y) dalam Senyawa (XY2) mulai melemah.
Partikel Unsur (Y) yang terikat pada Unsur (X) mulai berpindah ke Unsur (Z).
Seperti yang sudah di jelaskan, dalam media itu terdapat Zat Katalis, sehingga perpindahan partikel semakin cepat.
Maka terbentuklah senyawa baru, yaitu Senyawa (ZY3).
Anda pasti sudah tahu apa arti indeks (3) tersebut.
Berangsur angsur namun pasti, Unsur (X) yang terurai dari Senyawa (XY2) mulai tidak stabil.
Akhirnya Unsur (X) mengoksidasi dirinya sendiri yang menghasilkan kalor dan efek letupan bola api.

Jadi cemburu itu intinya, perasaan tidak suka terhadap sesuatu yang lebih memilih sesuatu yang lain daripada kita.

Go on...

Kali ini lagi lagi, mahasiswa teknik ini bebrbicara tentang cinta dan cemburu..
Wajar ga sih kalo kita cemburu ama pasangan kita??
Apa elo pernah cemburu??
Kenapa elo cemburu??
Ama siapa elo cemburu?
Apa yang elo pikirkan saat cemburu??
Ngapain juga cemburu ama pasangan kita??
Cemburu itu tanda sayang ato tanda belum percaya sih??
Hal yang gimana sih yang pantas untuk kita cemburuin??

Cemburu cinta : perasaan cemburu yang timbul karena orang yang kita cintai telah membagi cintanya.
Biasanya cemburu ini didasari oleh beberapa fakta, mungkin melihat pasangan berkomunikasi aktif dengan lawan jenis, nge-gap pasangan jalan ama orang lain (yang beda jenis maupun sesama) ato karena faktor faktor yang lain.

Sekarang masalahnya, kenapa sih kita bisa cemburu?
Padahal kan cuman gitu doang, lagi pula dia juga belum jadi milikkita seutuhnya??
Dari mana sih datangnya cemburu??
Guys, cemburu adalah pesan yang dikirim ego karena merasa terancam.
Ia mengatakan, “Kamu bukan lagi yang terbaik (terpenting, tercantik/terganteng, terkaya, terhebat, paling menarik ....dsb.) bagi pasangan kalian.
Buktinya, dia melirik laki-laki/perempuan lain.”
Ini menyakitkan hati kalau kita mempercayainya.
Dengan kata lain, rasa sakit itu muncul bukan karena adanya orang ketiga melainkan karena kita percaya bahwa kita sedang terancam.

Nah, bisa dikatakan juga kalo cemburu itu datangnya dari alam bawah sadar kita yang enggak terima terhadap situasi yang sedang terjadi.

Apa sih yang elo pikirkan saat cemburu merajai hati dan menyelimuti jiwa??-->kata kata tingkat tinggi
Mungkin gini ya perasaan orang saat dilanda cemburu :
1. Tiba-tiba ingin marah tanpa alasan yang jelas.
2. Cenderung menyerang.
3. Selalu berbicara dari sudut negatifnya.
4. Cenderung emosinya meledak-ledak.

Nah kalo udah gitu apa yang musti kita lakukan??
Apa kita akan terlarut ama perasaan ga jelas itu, yang bakal mempengaruhi mood kita dalam beberapa hari kedepan??
Ato kita akan mencoba untuk survive dan mulai berpikir positif tentang masalah ini??
Bisa kan kita berpikir positif saat pasangan berkomunikasi aktif ama orang lain, mungkin dia lagi ada perlu tentang study ama orang itu, mungkin pasangan kita kangen (sebagai teman) ama orang lain karena dia dulu teman dekatnya saat mereka sekolah (asumsi kini mereka udah bekerja) ato mungkin karena kita (sang pasangan) udah ga bisa buat pasangan kita ketawa, tersenyum ato nangis bombay bersama kita, dengan kata lain emang udah ga ada buat kita.
(alasan yang terakhir mustinya ga perlu ditulis, itu curcol)
Be positive lah, bro...

Gini dulu lah tulisannya...
Gara gara cemburu, gue jadi ga bisa nulis banyak nih..
Masih kebakar api cemburu...

Bye, Chuiikk.....

Wassalamualaikum...

PS: Ga selalu cowok bikin ulah yang berakibat pasangannya cemburu!!!
Gue ngalamin sebaliknya!!!

NB: thanx to
1. [http://tambou.multiply.com/journal/item/74/Artikel_Menarik_Tentang_...._CEMBURU_...]
2. [http://agnesandstephen.blogspot.com/2008/09/seri-pacaran-4-mengapa-cemburu-itu.html]

Newer Post Older Post

6 Responses to “Cemburu”

BrenciA KerenS said...

dowoo tenan ross... fast riding ya... wkwkwkwk
mlayuu ah mesti dibalang bakiak tek akuu...

Rossy Erda said...

host to budhe....

ora bakiak ko bud...
bumerang seko sendal swallow wae ah...

quinie said...

kalo ga punya hubungan apa2, bole cemburu ta??
mampir balik. makasih sudah berkunjung :)

Rossy Erda said...

Host to Ratu de Blog

Hm,,,
Bisa aja kok..
Kan cemburu itu banyak macemnya, bukan cuma cemburu tentang percintaan.
Misal, kita lagi di jalan pake motor, terus ada anak lewat pake jaguar.
Kita cemburu padahal ga kenal ama orang itu.
Bisa juga kan..
Ato, suatu saat kita ketemu orang yang lagi jalan bateng ama Ringgo agus rahman, padahal kita naksir banget ama si Ringgo, terus kita cemburu ama orang yang jalan bareng Ringgo itu, bisa juga kan..
Mungkin begitu...
Semoga membantu..
makasih sudah berkunjung ya, Bu..

renspandy said...

gue sering cemburuan..
haha..
anak teknik apa nih bdw?

Rossy Erda said...

host to renspandy..

Gue anak teknik elektro, Bang..
Cemburu wajar kok..
kalo ga cemburu berarti kita bukan manusia sempurna yang telah Tuhan bekali dengan nafsu dan akal..