Putus Cinta??? Bukan Masalah Bagi Gue

Assalamualaikum,,,

Guys..
Masih bersama Rosy, Si Host Kidal dari Blog ini...
Mari kita sharing, curhat, maupun ngobrol enteng dan remeh temeh bersama gue..
Anggap aja blog ini rumah sendiri, asal jangan di-hack aja sih gue gapapa kok..

Eniwey, ada yang pernah putus cinta kah??
Pasti pernah dong ya..
Masalah umum yang sering kita jumpai di era ini.
Hampir semua remaja, baik itu cewek maupun cowok bahkan yang hermaprodit pasti pernah ngerasain yang namanya putus cinta.
Wajar kok kalo pernah putus cinta, itu tandanya kita sudah bisa berani untuk menyukai seseorang dan (seharusnya) sudah berani pula menanggung resiko yang akan kita terima.

Guys...
Apa sih yang elo rasakan saat putus cinta?
Sedih kah??
Merasa hampa kah??
Merasa bodoh kah??
Ato ga merasa apa apa??
Bahkan malah senang dengan putus cinta itu??
Semua kemungkinan bisa terjadi.
Perasaan akan silih berganti seiring berjalannya waktu.

Dari semua jenih perasaan itu, yang paling ditakuti adalah perasaan sedih yang berlebihan akibat dari putus cinta.
Rasa sedih karena masih sayang, masih cinta, merasa kehilangan ato sedih karena belum punya gantinya.
Kata gue, kita ga emang sedih saat putus cinta, tapi bukan alasan untuk bersendu sendu ria seharian, seminguan, sebulanan, setaunan, sedua taunan dan seterusnya.
Sedihnya cukum 1 jam pasca putus aja deh.
Kalo bisa malah ketawa pasca putus.
Itu bakal ngebuat kita lebih tenang dalam melangkah selanjutnya.

Perasaan sedih bakal datang saat kita ingat kenangan manis dengan pasangan.
Mulai dari jajan bakso bareng, jalan di mall, nonton bareng, sms-an mesra bareng (bego lu!!), ngupil bareng sampai pertengkaran kecil yang berakhir dengan ciuman (bareng).

Nah, itu dia yang harus kita atasi.
Selain ngebuat sedih, kenangan itu bakal ngebuat kita berambisi dan termotivasi untuk balikan lagi ama si mantan. (gue udah nulis ini di postingan sebelumnya)
Kita akan terlarut dan terjepit oleh masa lalu.
Padahal kenangan itu harus kita kubur dalam dalam dan ga kita buka lagi.
Ato kita bakal terjerumus di kuburan kenangan itu saat mencoba untuk membukanya.

Ngelupain kenangan itu susah.
Tapi mau ga mau kita harus menyimpan dan tutup buku dari hal yang pernah terjadi.
Kita harus meninggalkan kenangan demi masadepan kita.
There is no reason to stuck in same place just because of memories that we have.
Keep moving, guys...
Gue selalu bersama elo kok..
Mari kita melangkah bersama untuk menggapai cita.
Walo gue ga kenal elo, tapi gue selalu menjadi teman dan partner bagi orang orang yang ga mau berhenti dan terus berjuang.

Seperti yang udah ditulis di postingan sebelumnya, gue ini habis putus, tapi gue ga bersedih lagi dan mulai melangkah.
Gue mau bagi cara "gila" gue untuk keluar dari keteknya...
Dalam kasus ini, gue diputusin.
Lebih sakit menjadi orang yang diputusin daripada yang memutus suatu hubungan.
Apa gue merasa tersakiti??
Ya, gue merasa dipermainkan, tapi itu hanya 5 menit pasca putus.
Lanjutnya gue main game Dynasty Warior dan melupakan keteknya.

Begini cara gue :
Yuk kita resapi makna kalimat sakti di bawah ini.
1. Behold the turtles. They only make progress when they stick their neck out.
2. Ga ada ikan yang berenang mundur.
3. Hidup bagaikan naik motor, kita harus fokus kedepan, sesekali liat sepion.

Sekarang mari kita analisis.
Pertama setelah menerima kenyataan kalo kita didepak dari ajang liga hidup (pacaran), kita harus tetap bertahan.
Jangan karena gagal terus kita berduka dan ga berani menjalani hidup dengan baik dalam beberapa waktu kedepan.
Kalo elo gitu, berarti elo udah rugi.
Kita ga mau rugi kan??
Biar ga rugi, kita harus memandang terus ke depan.
Jalan kita masih panjang.
Untuk mendaki Monas kita harus memulai dengan menuju Jakarta dulu.
Semua langkah besar dimulai dengan langkah yang perlahan.
Mari kita ngeluarin kepala kita macam kura kura itu.
Kita ga bisa maju dan berkarya kalo kita ga membuka mata kita.
Putus cinta cuma masalah kecil, bro...
Terus tatap kedepan.

Seelah survive, jangan sekali sekali berpikiran untuk kembali dengannya.
Kenapa, kenapa dan kenapa??
Karena kalo kembali sama aja kita memasukkan diri lagi ke ketek yang sama.
Pengalaman yang akan kita dapat ga bakal sebanyak saat kita pertama jadian ama dia.
Mending teruslah berjalan.
Bukan berarti gue nyaranin gonta ganti pasangan lho ya...
Gini deh, kalo elo kembali, apa elo yakin suatu hari ga bakal ada masalah yang macam membuat elo putus??
Kalo terjadi, bisa tambah runyam, karena kalian bakal mengungkit ungkit kenangan saat kalian putus.
Jadi, berenanglah seperti ikan yang ga pernah berenang mundur.
Kita musti maju, kawan.

Sekarang saat kita udah berjalan dan mulai menapaki kehidupan dengan langkah yang tegap dan derap kaki prok prok prok, jangan sekali kali ingat lagi ama dia.
Seperti uraian di atas, jangan pernah buka kenangan ama dia lagi.
Stop melow melow -an ama kenangan.
Guys, bayangkan, dia udah mendepak kita.
Apa kita mau sakit untuk kedua kalinya??
Tapi, suatu saat ketika kita udah punya hubungan yang baru, belajarlah dari pengalaman.
Dulu kenapa kita bisa putus.
Jangan sampai ika mengulang kesalahan yang sama.

Putus cinta itu cuma masalah yang bisa selesai dalam 5 menit kok kalo kita mau.
Jadi, jangan berhenti melangkah saat putus cinta menghadang.
Cewek itu ga cuman dia doang.
Kalo dia putusin kita, buktikan ke dia, kesalahan besar telah dia lakukan dengan melepas ksatria gagah berani nan baunya wangi ini.
Dia sudah salah bertindak.
Tapi ingat, buat dia merasa salah mengambil keputusan bukan untuk membuat dia bertekuk lutut lagi dihadapan elo lagi.
Keputusan yang sudah diambil harus tetap dijalankan.
Jangan mau menjilat ludah sendiri, apa lagi ludahnya orang lain.
Life must go on.

Ok, guys..
Segitu dulu tips gila dari gue.
Kalo mau tau lebih lanjut cara ngelupain pasangan bisa komen komenan aja di blog ini ato kirim Private Message ke gue di YM ato Plurk.
Gue udah ga maen FB lagi.
Paling cuman biar bisa kontak ama teman lama doang.

Semoga elo ga lagi menderita pasca putus cinta...
Gue selalu jadi teman yang bisa elo andalkan kok..

Bye, Chuiikk......

Wassalamualaikum...

Newer Post Older Post

11 Responses to “Putus Cinta??? Bukan Masalah Bagi Gue”

aMy_Chaniago said...

Yakin 'putus cinta' udah bukan masalah lagi??
hehe.. Bersiaplah menghadapi 'yg baru' di ke depannya nanti..
Akan ada 'surprise2' baru yang akan menantimu..
Sabar aja lah..Nanti akan ktemu yang baru lagi..
Jodoh ga'akan kemana2 jg koq..
Kamu jg masih muda..Ya iya thoo??

Nb: sesama jomblo harus saling mnyemangati yaaa...^^

Rossy Erda said...

host to mbak amy...

pastinja..
well, ga seutuhnya jomblo sih..
Plurk-ville masih jadi pacar setiaku... (blush)
sesama jomblo harus saling menyemangati...
semangat.. (gym)

aMy_Chaniago said...

hahahh..
Gmana rasanya jadi jomblo yg baru seumur beberapa hari??

jd pingin wawancara gini..
hahahh.. XD

Ikan-Laron-Semut said...

lagian belom tentu si 'dia' itu jodoh kita..

Rossy Erda said...

host to mbak amy..

awesome..

Rossy Erda said...

host to ikan-laron-semut

Perpaduan nama yang aneh..
But, setuplurk banget tuh..
belum tentu juga dia jodoh kita..
so, kita harus tetap melangkah kan kawan...
mari terus berjuang...

rudis said...

namanya putus cinta berarti mungkin dia belum jodoh kita, slm knal rudis blog anyaran

Rossy Erda said...

host to rudis...

Betul betul betul...
setuplur ama mas Rudis..
berarti dia belum jodoh kita..
wah, sama sama cah anyaran dalam dunia blog dong kita..

Joko said...

Wuih mantabs tips-nya :D
baca, resapi dan nunggu aplikasinya :D

Rossy Erda said...

host to Joko...

Waduh mas..
kalo ada apa apa saya ga bisa tanggung jawab lho ya...
ndak tau bagi orang lain juga berfungsi ga tuh tipsnya...
tapi kalo bagi saya sih berguna...
silahkan dicoba lah mas..

d3vy said...

berani jatuh cinta, harus berani utk putus cinta juga (goodluck)