M L M dan Berani Untuk Bermimpi

Assalamualaikum,,

Mulai berbenah diri..
Mulai menata hidup..

Huih,,,

Sekarang lagi seru nih jadi pekerja part time.
Mulai dari benerin komputer temen yang rusak, jadi aktifis organisasi lingkungan hidup yang warnanya ijo ampe jadi pekerja dadakan suatu MLM dari cina yang lambangnya singa bersayap.

Gila banget.
Baru ini aku join ama MLM, karena baru ini aku dengar yang namanya MLM.
Asli deh, 18 tahun mengarungi hidup, baru ini aku tau bisnis yang ga biasa.
Kenapa ga biasa?
Karena sekilas bisnis ini tu kerjanya cuma Full Bacot doang a.k.a ngemeng doang.
Jadi kerjanya tuh cuman promosi ke orang orang biar mau join dan menjadi kaki kita sebagai perintis usaha ini.
Tapi di situ masalahnya.
Banyak yang beranggapan bisnis macam ini tu ga nyata.
Mulanya sih aku juga nganggap gitu.*sekarang juga, tapi ga berani bilang, takut didamprat ama upline*
Tapi ada hal yang membuat aku tertarik.
Di bisnis ini emang semuanya ngejar duit.
Kalo ga ngejar duit mah ga perlu ngejalanin yang macam beginian.
Tapi ada hal lain yang aku cari.
Aku nyari speaking skill-nya, nambah link juga duitnya.
Point terakhir udah pasti karena aku mau nyicil tabungan masa depan juga.
Mungkin terkesan muluk muluk, tapi aku rasa ga ada salahnya gitu lho kalo kita mulai buat pondasi buat kehidupan kita kelak.

Waktu aku join, ada temenku yang tau trus dia agak gimana gitu mandang aku.
Mr. X : Chy, kamu ikut bisnis macam gitu?
Aku : Ha? Apaan?
Mr. X : MLM gitu.
Aku : Oh, yup. Kenapa?
Mr. X : Ga salah tuh? Kan tu bisnis yang ga nyata.
Aku : Ga nyata gimana?
Mr. X : Kantornya di mana? Bosnya siapa? Kamu kerja divisi apa?
Aku : Kantornya di mana mana, di situ ada space kosong, di situlah kantornya.
Bosnya ga ada, aku kan paling ga suka diperintah.
Aku kerjanya di bagian promosi, lagian emang kerjanya promosi gitu kok.
Mr. X : Kamu jadi seles? Kuliah di sini cuma jadi seles?
Aku : Lhoh, kuliah tu bukan buat cari kerja kalo kata aku, tapi buat cari ilmu doang kok.
Mr. X : Kamu kurang duit ya? Kenapa ga minta papa kamu?
Aku : Emoh, aku pengen usaha sendiri.
Mr. X : Yo wis lah, Chy. Nek berhasil ya selamat tapi nek gagal jangan heran ya.
Aku : Lha, berhasil tu harga mati, kalo ga berhasil ntar Galuh dikasih makan apa?
Mr. X : Karepmu lah, Chy.
Dia pergi ninggalin aku.
Mungkin dia dah ga mau lagi ngomong ama aku, buang buang nafas aja ngomong ama orang keras kepala macam aku ini kali ya?

Kenapa orang orang menganggap negatif bisnis ini?
Apa mereka udah pernah join?
Apa mereka udah tau seluk beluk bisnis ini?
Atau mereka sebenarnya pengen ikut tapi gengsi takut dianggap kurang kerjaan sampe gabung di bisnis ga jelas gini?
Who knows?
Bagiku, bisnis ini aku anggap sebagai latihan buat menghadapi problematika saat aku dewasa kelak.
Trus, kalo ada yang bilang kurang kerjaan sampe ngejalanin bisnis gini, aku cuek aja.
Yang penting aku berani melangkah untuk sukses.

Di MLM yang aku pilih ini, ada sekolah bisnisnya.
Namanya gabungan dari Manchaster United dan Prosessor Dual Core.-->tau ga?
Di sini kita tu dididik jadi pribadi yang ulet, tahan banting, tahan lama dan kawan kawan.-->aku belum mendalami
Trus kalo ada yang bilang bisnisnya ga nyata, bisa aku buktiin kok.
Kakak tingkatku di kampus udah bisa beli mobil Yaris pas lulus kuliah.
Tu hasil tabungannya pas kerja di MLM ini.
Kalo ga percaya ntar aku kenalin dan aku minta kakak tingkatku itu buat ngelindes orang yang ga percaya kalo ini nyata.
Bisar ga dikira mobilnya cuma hologram doang.

Perjuangan ku di MLM ini secara resmi aku mulai sejak hari ini.
Tadi aku SMS temen temen aku buat di presentasiin tentang MLM ini.
Aku SMS ke 22 temen aku dan telpon 6 temen.
Berharap mereka mau datang ke presentasi nih MLM.
Tapi pas aku ngomong, eh mereka bilang, “MLM ya? Wah, basi Chy, ga nyata tuh, kamu dibohongi”.
Mayoritas mengatakan hal itu.
Crooootttttttt.........
Rasanya jantungku macam ditusuk pake sumpit, monohok banget.
Mereka udah paranoid duluan.
Tapi bukan Ochy namanya kalo gitu aja udah menyerah.
Maju teru, Bleh.......

Dari 28 target, yang nyangkut cuma 8.
Tu pun ga tau mereka bener bener mau join ato ga.
Tapi musti optimis ama mereka dong.
Pasti bisa kalo kita optimis.
Sukses itu wajib aku dapatkan.-->atas ijin Alloh tentunya

Aku mulai membara ngejalanin bisnis ini.-->padahal baru juga 1 hari
Semoga semangat ini akan terus ada.
Ga cuman di awal awal doang dan nanti jadinya MUNTABER, Mundur Tanpa Beralasan.
Ga mau aja ngerasa useless ama modal yang udah aku tanam di bisnis ini gitu lho...

Harus balik modal bulan depan.......

Eniwey, sekarang aku pengen bahas tentang perjuangan yang harus kita lakukan untuk meraih mimpi kita.
Sebelumnya mari kita merangkai paradigma baru.
Jangan gantungkan cita citamu setinggi langit langit.
Karena hanya sebatas itulah yang akan kamu raih.
Gantungkan cita citamu setinggi langit lapis ke tujuh.
Karena hal itulah yang akan kamu raih.
Tau ga kalo cita cita yang besar tu merupakan tanda dari kehidupan jiwa, indikasi sukses orang orang besar, pintu kebahagiaan bagi semua orang?
Kenapa bisa jadi pintu kebahagiaan?
Padahalkan cuma cita cita?
Gini, dengan membuat target yang tinggi, secara ga langsung kita tuh udah membuka pikiran kita lebih luas.
Ga cuma mikir hal hal yang ada di dekat kita aja.-->ga cupet gitu maksudnya
Nah, orang yang sukses tu selalu membuka pikirannya, jiwa yang selalu terbuka, dinamis dan berjiwa besar.

Kebayang ga????

Jadi jangan beranggapan kalo kita mending milih sesuatu yang ada di jangkauan kita.
Tapi pilihlah sesuatu yang jauh dari kita.
Karena semakin jauh target kita, semakin banyak pula rintangan yang kita lalui.
Dengan banyaknya rintangan, semakin banyak pula hal yang bisa kita pelajari.
Dan semakin sulit sesuatu untuk kita raih, kenangan pada proses itu tak akan terlupakan dan akan membuat hasil yang kita raih menjadi lebih bermakna.
Sebab, kesuksesan tidak semata mata diukur dari apa yang telah kita raih, tapi juga pada prosesnya.
Proses dimulai dari merencanakan dengan tujuan yang benar.
Proses mengorganisasikan dengan rapi dan sistematis.
Proses melaksanakan dengan ikhlas, tekun, teliti dan profosional.
Serta proses evaluasi dengan jujur dan semangat perbaikan yang tak kenal henti.

Jadi gitu penjelasannya.

Ada kata kata gini,
“Bermimpilah kamu,karena seorang pemimpi bukanlah seorang pemalas melainkan seorang yang mempunyai visi dalam hidupnya”. [oCHy]--->narsis
Yup, kata aku ya, jangan takut untuk bermimpi.
Kan mimipi itu ga bayar.
Emang sih, mimpi itu kembangnya tidur.
Tapi coba pikir, apa kalian tau, orang orang sukses dulunya adalah seorang pemimpi?
Mereka berani bermimpi untuk kehidupan mereka.
Karena, menjadi orang sukses berarti menjadi orang yang cerdas.
Maksudnya berani berpikir mendahului masanya, meski kadang orang lain tu ga paham ama yang kita pikirin.
Kalo ga berani bermimpi, gimana mau sukses??

Jangan takut untuk bermimpi.
Karena jika kita melangkah dengan rasa takut, maka sebenarnya kita ga melangkah kemana mana.
Kadang kita tu takut punya angan angan karena takut cuma jadi angan angan yang abadi.
Padahal, angan angan merupakan energi yang akan menggerakkan jiwa, menggerakkan pikiran untuk kreatif, menggerakkan badan untuk aktif serta menggerakkan seluruh tubuh untuk mencapai tujuan.

Mari kita sama sama membuat dafta r impian.
Tulislah.
Lalu bacalah setiap akan dan bangun tidur.
InsyaAlloh akan tertanam di pikiran kita.
Secara ga langsung tu dah jadi tujuan hidup kita.
Tinggal gimana cara kita menyikapi tujuan hidup yang mulai jelas itu.

Maju terus pantang mundur....................
Jadikan diri kita pribadi yang tegas, kuat dan tahan lama!!!!!!!

Wassalamualaikum,,,

Newer Post Older Post