Hipnotis

Assalamualaikum,,,

Beuh..

Bingung banget nih.

Percaya ga percaya ya, kemaren gue kena yang namanya hipnotis.
Ternyata hal macam itu ternyata ada ya.
Ga nyangka gue kena hal yang macam itu.

Kemaren hari Sabtu gue baru pulang dari Solo.
Habis ketemuan ama si Calon.
Nah, gue pulang sekitar maghrib gitu lah.
Gue naik bis Sumber XXXXX.
Bis itu normal, normal banget malahan.
Macam bis ekonomi yang lain, bis itu dilengkapi ama live audio.-->pengamen
Baru dari Kerten ampe Boyolali aja ada 3 pengamen yang meniuokan terompet sangkakala.
Suaranya parah banget.
Sebenarnya lumayan sih suara mereka, tapi gue paling suka tu kalo mereka diem.
Benar benar bagus saat mereka diem.
Ada 1 pengamen yang kata gue lumayan.
Dia ga nyanyi.
Emang ga nyanyi tapi gue rasa, pendapatan dia tu yang paling banyak.
Dia ngamen pake biola.
Bukan malak orang diancam bakal digebuk pake biola kalo ga ngasih duit, tapi maen biola.
Lagunya tu juga bagus.
Dia maenin First Love-nya Utada Hikaru, To Be With You-nya Mr. Big ama Titanic.
Ga merdu sih, tapi lumayan bisa menghibur deh.
Atraktif, mana waktu Titanic pada nyanyi bareng pula.
Seru.
Pengamen yang menarik.

Go on.
Sampe di Boyolali, ada ibu ibu tua sekitar 50 tahunnan gitu duduk di sebelah gue.
Tu ibu ibu pake baju adat jawa gitu deh.
Pake jarik ama konde pula.
Gue pikir ni orang habis dari nikahan ato dari sunatan.
Kalo nikahan, apa dia tu mempelai wanitanya?
Wah, kasian suaminya dong, masak dapat susu kadaluarsa, bisa keracunan tuh.
Ato kalo habis dari sunatan, ga mungkin kan dia yang disunat.
Paling dia jadi mantri sunatnya.
So, kalo gitu dia ni lagi bawa sisa kulit titit yang dipotong, jijik banget.

Eniwey, gue ditanyain mau ke mana dan dari mana.
Gue jawab aja mau ke Semarang abis dari Solo.
Dan dari percakapan itu gue tau kalo dia habis dari Gunung XXXXX.
Wah, ternyata ni ibu ibu climber juga ya...
Jangan jangan di bagasi bis ini dia bawa tas eiger 120 liter.
Macan banget nih.
Gue musti berguru ama dia.
Secara, paling banter gue tu cuma naik ke gunung Ungaran ama Gunung Pati.
Hehehe, gunung pati tu bukan gunung ding, tu cuma nama daerah di Semarang.

Gunung pati tu UNNES.
Yang kuliah di sana tu juga pendaki gunung tuh.

Lanjut.
Habis ngobrol ngobrol tuh, gue tidur.
Gue tidur gitu aja.
Tapi ini bukan tidur yang biasa.

Kaget anget gue setelah bangun.
Gue tu bangun di terminal Tingkir Salatiga.
Yup, gue udah ga ada di bis lagi.
Mulanya gue kira tu cuman mimpi, tapi setelah gue ngupil dan gue emut upilnya, ternyata asin, kalo gitu ini bukan mimipi.

Percaya ga percaya, gue bingung kenapa bisa gini.

Panik, gue langsung kekantor polisi.
Tu polisi cuma nyatet laporan gue, tapi ga ada tindakalanjutnya.
Ngehe banget tuh.
Kancut abis deh.

Kondisi yang ga beres nih.
Gue cek lagi, ternyata barang barang gue ga ada yang ilang.
Semuanya komplit.
Tapi ada 1 hal yang ngebuat gue agak ngeri.
Secara, gue tu bangun ada di dekat kamar mandi umum.
MasyaAlloh, emang barang gue ga ada yang ilang, lha tapi kehormatan gue gimana??
Moga moga aja gue belum dijamah.
Gue masih virgin kok.
Pantat gue juga ga perih kok.

Waktu itu gue ga bsa mikir secara jernih.
Untung gue masih inget ada Om gue yang di Salatiga.
Gue cuma mikir, musti ke sana nih.
Emang dasarnya lagi ling lung, gue jalan aja gitu loh sampe rumah om gue itu.
Padahal ya, jaraknya tu 10 km gitu, apa ga sangar tuh.
Kalo lagi sadar, gue mah ogah suruh jalan malam malam gitu, 10 km lagi.

Tapi apa daya, otak lagi nge-blank tuh.
Hajar aja deh, yang penting sampai tempat bernaung dulu lah.

Sampai di rumah paman tu sekitar jam 10, mati aja gitu, gue jalan 2 jam lebih.
Gendheng banget tuh.
Kriting nih kaki.
Tapi waktu itu ga kerasa capek, baru besoknya kerasa kakiku mau copot.
Begitu sampai gue jelasin apa yang terjadi, om langsung shock, tante bingung dan tanpa pikir panjang langsung telpon mama.
Mama ternyata juga udah ada feeling tentang hal ini.
Habis diinterogasi tu, gue langsung tidur.

Kira kira jam 12 malam tu mama datang.
Langsung cerita tentang kejadian yang gue alami ini.
Dipeluk lah gue ama mama.
Busyet, nyaman banget deh rasanya.

Gue pulang sekitar jam 12.30.
Ternyata, mama ke Salatiga ama sopir.
Katanya tu mahasiswi yang lagi bimbingan di Solo.

Rencana awal gue mau dibawa ke Solo, tapi berdasarkan pertimbangan beberapa pihak, akhirnya gue diboyong ke Semarang.
Gue sih ga begitu perduli mau dibawa ke mana lagi, soalnya gue masih bingng ama kejadian yang menimpa gue ini.

Gue baru sadar tu jam 5 pagi, tu pun belum full sadarnya.
Waktu shalat tuh kurang begitu khusyuk.
Gue jadi tau kalo orang gila tu ga shalat.
Gue aja yang baru nyerempet gila aja agak ga konsen shalatnya, gimana kalo orang yang benar benar gila ya???

Habis shalat gue juga baru ingat kalo kacamata gue ilang.
Ternyata setelah ga sadar beberapa waktu dan ditemukan terkapar di dekat kamar mandi terminal, kacamata gue ilang.

Biasanya, kalo di rumah tuh gue hasratnya cuma maenan ular ama nyebur ke kolam.
Tapi kali ini gue ga ada hasrat buat ngapa ngapain.
Orang pas ke kamar aja gue bingung ini tu ada di mana.
Pokoknya bener bener ling lung.

Macam simpanse yang dikebiri, gue tu jalan jalan keliling rumah aja gitu.
Emang sih ga ada hubungannya antara simpanse yang dikebiri ama gue yang habis kena hipnotis.

Siangnya gue udah ngerasa agak baikan.
Trus mama nanyain apa yang terjadi.
Gue cerita aja semuanya lagi ke mama.

Sadar kalo anaknya lagi keganggu jiwanya, mama tu jadi perhatian banget.
Gue ngerasa deket banget ama mama.
Mau makan udah diambilin, mau minum udah diambilin, mau beli HaPe malah dimarahin, katanya gue ga boleh keluar rumah dulu.

Di rumah gue cuma diem aja di kamar.
Gue ngabisin waktu dengan diem.
Sebenarnya gue pengen cerita, tapi gue masih tegang pasca kejadian itu.

Akhirnya gue cerita juga ama mama.
Gue ceritaan semuanya.
Cerita kenapa gue ada di Solo.
Gue juga cerita kalo punya "teman" di Solo.
Sebenarnya mama dah tau, cuman mulanya beliau ga ngasih ijin kalo aku punya hubungan ama si Calon.
Mama malah ngasih ijin kalo gue ama cewek Bekasi, padahal gue ama dia ga ada apa apa.
Dia juga paling ogah ama gue setelah tau kalo orang ini tu rada sableng.

Dengan ngobrol itu, mulanya mama ga suka gue punya hubungan macam itu.
Sakah satu alasan kenapa mama ga suka tu karena gigi depan si Calon tu maju dua biji.
Yup, emang tu bukan urusan yang penting dan cenderung aneh.
Kenapa coba gue ga boleh nikah ama cewek yang dua gigi depannya maju macam kelinci.

Mama yang aneh.

Setelah ngasih penjelasan yang banyak banget, akhirnya mama setuju ama hubungan kami.
Mama bilang, "ya mungkin emang udah waktunya kamu cari jodoh, biar lupa juga sama A*n*".

Lha dala.....

Seneng banget gue dengarnya.

Gue langsung SMS si Calon, "Selamat Datang di Keluarga Sugihatro".
Tapi dia ga paham maksud SMS gue itu.
Biarlah, ntar waktu dia baca tulisan ini juga bakal paham kok.

Walo gue sedih karena peristiwa hipnotis, tapi gue seneng banget setelah tau kalo ternyata hubungan gue ini direstuin.
Padahal ya, hubungan yang udah gue bina selama 3 tahun lebis ama si mantan tu ga direstuin ama mama.
Tapi yan ini, ama si Calon, keliatannya bakal bener bener naik ke pelaminan nih.
Doa'in kita ya...

Kembali ke masalah guna guna.
Setelah gue ceritain semua kejadian mulai dari naek bis ampe gue bangun di samping kamar mandi, mama langsung ngajak gue balik ke Kediri.
Nemuin sodara gue yang paham ama masalah gituan.
Wah, gue sih ok ok aja kalo diajak ke Kediri, secara pulang kampung gitu lho....

Tapi, gue mikir lagi, kalo diajak ke Kediri sekarang, artinya gue musti bolos kuliah, padahal gue ada praktikum.
Ga bener nih.
Alhasil gue bilang kalo ga bisa ninggalin kuliah.
Jadi, ntar pertengahan April gue baru bisa pergi, karena awal April tu gue Mid Semester.
Mama setuju aja.

Gue pikir masalah gue ama tu hipnotis bakal berhenti.
Tapi ternyata, entah gara gara hal itu ato bukan, kemampuan gue untuk tau penghuni lain di alam ini tu ilang.
Serius deh, gue bisa tau "makhluk itu".
Si Calon udah sering gue buktiin ama hal hal macam itu.
Mulai dari rumahnya ampe rumah bu-lek nya.
Pas jalan jalan di Solo pun gue sempat ngasih tau tempat tempat anehnya.
Dan semuanya terbukti.
Kemampuanku itu akurat.
Hehehehe...
Bukan sombong ya...
Lha sekarang, semuanya hilang.
Entah emang ga ada ato emang udah hilang kemampuannya.

Kata gue, dengan ilangnya hal itu dari diri gue, bisa ngebuat gue jadi orang biasa yang punya rasa takut ama hal macam itu.
Tapi, kalo yang macam itu hilang, daftar hal aneh dalam diri aku juga berkurang dong.
Wah, ga seru nih...

Ada yang tau gimana cara ngembaliin kemampuan macam itu???
Tolong beritau gue dong.....

Uh,,,,
Mungkin kalian pada mikir, ni tulisan bener apa ga ya??? kok meragukan.
Jawabannya ni semua nyata dan benar benar terjadi.
Tanpa rekayasa.

Gue kira, segini aja dulu lah nulisnya.
Kondisi gue belum fit 100% nih.
Mau minum madu dulu ah.

Bye, Chuik.............

Wassalamualaikum,,,,

Newer Post Older Post