Anatara Mimpi-Orang Arab-Rumah-Wanita-Anak Kecil-Lantunan Al Qur'an

Assalamualikum,,

Aku mau posting yang agak serius nih,,

Ni lagi ngenet di Foodcourt BEC *Bandung Elektronik Center*

Aku mao nyritain kejadian aneh yang aku alami sejak 3 hari lalu mulai dari jam 1 ampe jam 3 pagi.
Jadi gini, udah sejak 3 hari lalu tuh aku mimpi *seorang reader:aku sejak kecil dulu udah mimpi*.
Dan tu mimpi tu sama terus.
Pertama aku ga gubris tu mimpi, yang kedua mulai ngerasa agak2 aneh, lantas pada mimpi yang ke 3 aku berpikir, "ini bukan mimpi biasa, pasti ada makna di balik semua ini".
Alasan ku tu gini,,
1. Tu mimpi berakhir pada jam yang sama.-->3 pagi
2. Mimpinya sama dalam kurun waktu 3 hari.
3. Mimpinya tu pas aku tidur.-->yang ini nemang agak maksa

Ni aku bakal ceritain tuh mimpi.-->bukan rekayasa

Aku ngerasa jalan jauh banget *perasaan doang*, tu sekitarnya sepi.
Sepi akan orang, tapi terdengar lantunan ayat Al-Quran.
Entah ayat apakah itu?
Selang beberapa lama, aku jadi jalan di sebuah area yang dipenuhi orang2 Arab gitu.
Lingkungan sekitar juga macam di timur tengah. *aku merujuk dari yang aku liat di film AAC, ya walopun itu ga di timur tengah tapi di india*
Sepanjang jalan banyak berpapasan ama orang arab, mereka senyum ke aku dan aku juga senyum doang ke mereka.
Sebenarnya aku punya niat buat negur dan bertanya ama mereka ini di mana? Tapi ga bisa keluar dari mulut.
Mungkin daripada mereka ga ngerti bahasaku jadi mending ga ngomong ja.
Eniwey,mari kita lanjut.
Berawal dari tempat yang sepi, lantas berada di kerumunan orang Arab, kini aku berjalan di area perumahan.
Asing bagi aku.
Dan suara lantunan ayat itu masih berlanjut.
Terus berjalan lurus.
Sekian lama berjalan,*beneran, aku ngerasa gitu* aku berhenti di depan sebuah rumah.
Bangunan rumah yang sederhana namun memiliki halaman yang cukup luas.
Tipikal rumah yang nyaman sejuk karena ada beberapa pepohonan yang rimbun di halaman depannya.
Dari dalam terdengar suara orang yang sedang melafalkan Ayat Suci Al-Quran.
Entah mengapa aku mematung di depan rumah tersebut.
Terpaku untuk beberapa saat.
Sesaat berlalu, ada sesosok wanita berjilbab muncul dari dalam rumah itu.
Dia melambaikan tangannya pertanda memanggilku.
Tampak di sana dia telah menyambut kedatanganku dengan senyum yang manis damai nan menawan.
Subhanallah, aku tau ini mimpi.
Sekilas aku perhatikan wajah tersebut, tampak familiar.
Wajah itu, senyum itu, aku rasa aku mengenalnya.
Meski masih diselimuti keraguan, tapi aku tetap tak kuasa menahan tubuhku untuk menghampirinya.
Sungguh aku dikendalikan dalam mimpi ini.
Ya Alloh, apa aku salah dengan berjalan kepadanya??
Hanya itu yang dapat ku katakan, walo tetap tertahan di dalam hati saja.
Kini, wanita itu tepat di depanku.
Tiba, sesosok anak laki2 mengintip di balik badan wanita itu sembari tersenyum dengan manis.
Apakah dia mengenalku??
Masih berusaha untuk mencari tau siapa anak kecil itu ketika tiba2 sang wanita itu meraih tanganku dan manyalimi juga menciumnya.
Sebenarnya ada apa ini, ya Alloh??
Seketika itu pula aku terbangun dari tidurku.

Nah, pas aku bangun, aku udah ga dalam posisi tiduran lagi, melainkan udah dalam posisi terduduk.
Ya Alloh..........
Mimpi yang penuh akan makna, begitu pikirku.

Liat jam di HP, tu yang aku lakukan setelah terbangun.
02.55, great, masih pagi ternyata.
Trus mau ngapain?
Tidur lagi aja ah.
Baru sesaat tidur, aku ngerasa ada yang sentuh tanganku.
Sontak aku bangun.
Ternyata tanganku ketindih buku.
Udah, bis tu ga bisa tidur lagi.
Dalam hati mikir, wah ni bisa jadi alarm buat Shalat Tahajud juga nih.
Tapi ni termasuk alarm dengan kategori menyeramkan serta extrime.

Jadi ya gitu itu ceritanya.
Sejak hari Selasa kemaren ampe ni Kamis, mimipi ku cuma gitu2 aja.

Kemaren, pas mimpi aneh ku berumur 2 hari *waktu itu baru 2 kali* aku tanya ama beberapa orang tentang mimpi ini.

Waktu aku tanya ama Pakdhe ku yang notabennya seorang Ustadz, aku dapat penjelasan.
Katanya gini, di dalam mimpi itu kan aku ketemu ama banyak orang Arab, kata beliau InsyaAlloh, bakal ada kebaikan.
Katanya, mimpi bertemu dengan orang Arab tu pertanda baek.
Lantas tentang rumah, rumah tu mencerminka hati seseorang.
Kalo mimpi ngeliat rumah yang bersih, isyaAlloh, hatinya juga sedang bersih.
Begitu juga sebaliknya.

Trus, lanjut lagi, aku tanya mimpi itu ama mama.
Mama tu juga tau tentang agama.-->keluarga mamaku tu agamanya kuat banget, yah walo kata orang2 tu terlalu fanatik.
Kata mama, ya tu isyaAlloh pertanda baik, tapi semua tetap diserahkan ama Alloh SWT.
Cuma gitu tanggepannya.
Bis itu kami malah ngobrol tentang design rumah yang di solobaru mau digimanain bagian depannya.
Jauh dari penjelasan yang aku harapkan.
Tapi, ya emang gitu lah mamaku.
Agak aneh.
Sedikit cerita, dulu mamaku pernah minta tolong ke aku buat beliin mesin cuci ama kulkas.
Beliau minta tolong ke aku karena tau kalo aku mau ke pameran elektronik.
Yang beliau ga tau tu aku mau ke pameran komputer.
Mana ada mesin cuci ama kulkas di pameran komputer.
Hehehehe.....

Ok, just back to my dream.

I hope to all of readers, if you know something bout my dream, tell me, please........

Sejauh ini, aku masih menganggap tu mimpi sebagai alarm buat Shalat Tahajud.
Lumayankan kalo setiap hari dapet alarm buat Tahajud secara rutin.
Ladang pahala tuh.

Semua ini pasti bermakna, mungkin Alloh SWT mempunyai rencana untukku.
Rencana itu insyAlloh akan menambah imanku kepadaNya...
Amin


See you next, stay on in my blog.... *just if you want*

Bye, Chuik..........

Wassalamualaikum,,

Newer Post Older Post