Mau Curhat --> RealTimeStory

Assalamualaikum..

Beberapa hari ini aku ngerasa ga semangat buanget.
Bebanku terasa berat.
Padahal seharinya cuma makan nasi 1 kali doang.
Kenapa nih?

Udah sejak Kamis ga update nih blog.
Bener bener ga mood.

Sebenarnya aku dah nimbun 3 tulisan, foto foto, ama beberapa model jaket plus kaos.
Semua itu aku simpan di Flashdisk Pink kesayanganku.
Tapi...
Semua item itu cuma tinggal kenangan.
huhuhu.....
Sekarang Flashdiskku itu rusak.
Ga mau ke detect.
Mana kalo dicolokin ke USB tu jadi panas banget flashdisknya.
Apes nih.

Btw, aku pengen curhat nih.
Kalo bisa tolong kasih tanggapan ya.

Apa kalian pernah ngerasain LDR?
Bagi yang ikut SAR ato PMI, maksudku LDR tu bukan, Lihat *kembang kempis dada korban* Dengar *dengarkan hembusan nafas korban* Rasakan *rasakan udara yang keluar dari hidung korban*.
LDR yang dilakukan saat korban tidak sadarkan diri.
Jika tidak aada respon maka lakukan BHD-RJP.
Udah ah bahas PPnya.
LDR di sini maksudku tu Long Distance Relationship gitu loh.
Aku ni lagi ngejalanin LDR ama bundaku.
Dianya di Solo, nah akunya di Bandung.
Kami jalanin ini dah 9 bulan.
Berat buanget euy.
Godaannya di Bandung tu besar buanget.
Mulai dari banyaknya "bunga" yeng bertaburan ampe masalah ingat ama yang dulu.
Tapi sebenarnya tu semua ga berpengaruh ma aku.
Beneran ga pengaruh lho.
Justru yang buat aku jengah ama hubungan ini tu karena minimnya komunikasi yang "berbobot".
Yang aku maksud berbobot di sini tu sebuah komunikasi yang benar benar membahas mau dibawa kemana hubungan ini.
Trus aku juga pengen dalam komunikasi tu punya makna.
Seperti postingan yang udah aku tulis sebelumnya, semua orang tu pengen diperhatikan.
Termasuk bundaku itu.

Sekarang masalahnya tu, setiap kali kami komunikasi yang ada tu malah bertengkar.
Bertengkar tentang hal *yang kata aku* sepele.
Aku sering minta ditemenin setiap malam karena aku tu sering susah tidur. Baru tidur tu habis shalat subuh dan bangun jam 6.30.
Ok, aku tau tu berlebihan.
Aku nyadar kalo dia tu ga bisa ngelakuin tu.
Jadi aku ga nuntut minta ditemenin terus.
Itu emang murni kesalahanku, aku terlalu egois.

*pending dulu nulis postingannya, mau sms hal yang ga aku sukai dari bunda dulu*

Aku kembali.
Selain tu, aku kalo SMS ma dia tu jawabanku tu cuma beberapa kata doang.
Misal ditanya " dah makan? ", aku cuma jawab " dah ".
Apa aku salah tu??
Trus dia tu ga seru diajak komunikasi.
Aku ni tipe orang yang diem kalo ga ditanya. -->beda banget kalo lagi nulis, kalo nulis tu aku jadi terkesan cerewet gitu,
Jadi kalo dia diem maka aku juga diem.
Ni juga salahku deh kayaknya.

Kalo dari sisi dia, menurutku tu kalo komunikasi dia tu selalu mengatakan hal hal yang sama.
Kurang variasi.
Dia tu kurang bisa meredakan amarahku.
Dia sama pasifnya macam aku.

Nah lo, kalo gitu gimana komunikasinya bisa seru dan bermakna.
Kedua belah pihaknya ja macam tu.
Tapi kalo dianalisis lagi, kesalahanku tu lebih banyak deh.

Eh, ni aku mau tulis hal hal yang ga dia suka dari aku.
Tanpa rekayasa.

1. Aku g suka emosian.
2. Kadang ga dewasa.
3. Suka nyindir orang, emang diri sendiri ga pernah gitu apa?
4. Terlalu memaksa.
5. Menganggap kalo pemikirannya selalu benar.
6. Selalu menuntut lebih.
7. Selalu membandingkan dan menyudutkan.
8. Belum bisa ngelupain masa lalunya.
9. Hampir menduakan.
10. Kalo pasangannya marah, malah dibalas marah tanpa sadar kenapa pasangannya marah.
11. Pernah bentak aku.
12. Selalu terlalu cepat memutuskan untuk "putus".
13. Belum bisa menerima aku apa adanya.

Tu hal hal yang dia ga suka.
Ternyata kekuranganku banyak banget ya.

Wuih,,,
Gimana nih.
Curhatku di-cancel aja deh.
Shock banget dapet SMS gitu dari dia.
Menohok banget.
Dalem banget tuh SMSnya.

Aku down banget.
Tapi aku juga bangga, ternyata tingkahku tu diperhatikan.
Ini jadi bumerang bagi aku.

Ini postingan ku yang realtime.
Artinya, aku tulis saat kejadian berlangsung.
InsyaAlloh tanpa rekayasa.
Aku beusaha jujur dan terbuka dalam menulis.

Go on.
Aku mikir gini, kalo aku merubah semua itu apa itu artinya aku ga jadi diriku sendiri?
Ya walo tu perubahan ke arah yang lebih baik.
Ok, aku berusaha berubah.

Emosi adalah kelemahanku.
Bagiku, emosi tu sangat menjatuhkanku.
Tapi aku butuh emosi juga, dengan adanya emosi itu, aku jadi tambah "ngotot" mengerjakan sesuatu yang jadi tanggungjawabku.
Dengan kata lain, emosi sebagai pemacu semangat.

Sikapku yang terlalu maksa tu mungkin karena aku terlalu berharap dia jadi orang yang sempurna bagi aku.
Padahal yang aku anggap sempurna tu belum tentu benar benar yang terbaik pada kenyataannya.
Aku juga masih terbelenggu oleh masa lalu.
Sesosok perempuan yang begitu perhatian dan mengerti jalan pikiranku.
Tapi, aku rasa udah ga pantas aku mikirin dia lagi, toh sekarang kita cuma teman biasa.
Ya mikirin sebatas teman aja.
Tapi meski sering kepikiran ama yang lalu, aku ga ada niat *lagi* buat kembali ama dia.

Ugh...........

Bingung euy,,,,

Eniwey, bagi temen temen yang punya solusi tentang masalahku ini, tolong beri tau aku lewat blog ini ato e-mail ku ya.
Makasih banget.
Makasih udah nyempetin baca tulisan ini.
Mungkin ni cuma ungkapan aneh dari seseorang, tapi bisa jadi hal ini sangat berpengaruh bagi orang tersebut.

Wassalamualaikum.

Newer Post Older Post