Logika dan Perasaan

Assalamualaikum..

Jumat kemarin merupakan hari paling dudul dalam seminggu itu..
Bisa bisanya gue lupa ama event yang udah direncanain buat diikutin seminggu sebelumnya..
Yup..
Gue lupa kalo Acaranya Maliq n D'essential tu hari Jumat, bukan hari Sabtu..
Sialan...
Padahal gue udah buat persiapan matang..
Udah download lagiu tuh band 1 album..
Cari liriknya..
Dan ternyata, I Missed it..
Crappp.............

Ok,,
Just go on.

Udah 2 minggu ini gue ngidam Sushi..
Gue pengen banget ngincipin susi..
Ada yang tau Warung Sushi di Semarang??
Eh tapi, sushi yang gue maksud ini makanan Jepang dari hasil laut itu lho, bukan Mbak Susi anaknya Pak Prapto yang sekarang kerja di Salon..

Sayembara...
Bagi kawan kawan yang bisa merekomendasikan tempat makan sushi di dearah Semarang dengan kriteria sebagai berikut :
1. Harga anak Kost kualitas anak Bos.
2. Mudah diakses.
3. Enak.
4. Rame tapi ga rame rame amat.
5. Porsi gede.
Maka akan saya ajak makan bareng..
Sebelum ngajak, gue akan survey dulu tempatnya..
Paket hadiah yang gue tawarkan antara lain :
1. Paket antar jemput.
2. Ngobrol gratis dengan owner/host blog ini.
3. Foto eksklusif plus tanda tangan saya.
Sayembara ini asli tanpa rekayasa maupun trik kamera.
Berdurasi 1 minggu setelah tulisan ini diposting.

Hwehehehe..
Itu asli lho sayembaranya.
Mau ikutan??
Silahkan komen aja..
Gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, kecuali jika elo jadi pemenang dan makan bareng gue.
Secara gue cuma ngajak makan bareng, bukan mau bayarin ato traktir..
Hehehehe....

Ok..
Lanjut, Gan..

Pernah menyadari sesuatu ga tentang keberadaan pasangan muda mudi di sekitar kita...
Kita bakal mudah jumpain pasangan dengan kriteria :
1. Cowok ganteng jalan ama Cewek cantik
2. Cowok pas pasan jalan ama Cewek cantik
3. Cowok muka bemo jalan ama Cewek cantik
Dan kita bakal susah nemuin :
1. Cowok pas pasan jalan ama Cewek cantik
2. Cowok pas pasan jalan ama Cewek pas pasan
3. Cowok ganteng jalan ama Cewek pas pasan

Kenapa fenomena di atas bisa terjadi??
Jawabannya karena cowok menggunakan logikanya untuk mendapatkan cewek cantik.
Sedangkan cewek menggunakannya untuk menerima cowok pas pasan *bahkan cowok muka bemo sekalipun*.-->jangan lihat gue kalo ada sebutan cowok muka bemo!!!

Jadi jangan salahkan saat teman cowok kita yang kadar mukanya masuk dalam golongan cukupan, mengerikan sampai mengenaskan bisa dapet cewek macam Asmirandah, Mikha Tambayong, serta Mpok Nori eh maksud gue Alice Norin..
Mereka *para kaum batangan* memiliki asumsi bahwa, dengan logika perbandingan cewek, berarti kami bisa memilih untuk memiliki yang berkualitas.
Hal ini dikarenakan penggunaan metode "gengsi" yang diterapkan oleh cowok.
Semakin cantik gandengannya, semakin tinggi pula kasta atau strata sosialnya di kalangan teman teman cowoknya.
Malapetaka akan datang bila si cowok dapat pasangan yang mukanya macam Bambang Pamungkas, Anjasmara, Primus ataupun Mang Dadang -->abang jual batagor di dekat kampus
Bakal hidup nista tuh dicela teman temannya...
Contoh, saat gue jalan ke Mall*fitnah, gue ga pernah ke mall* ama Mang Dadang dan ketemu teman seperjuangan gue..
Tanggapan mereka, "Mbhe, pacar mu kui??kok koyok nenek nenek tho??"..
Tuh buktinya, dan itu emang terjadi..
Tapi gue ga jalan ama Mang Dadang, cuma dengan perempuan yang mirip Mang Dadang..
Contoh selanjutnya, saat gue jalan ama seekor monyet bernama Dita di suatu tempat, gue juga ketemu ama teman lama.
Dia bilang, "Eh, kamu sekarang jadi supir ya? Majikan kamu cantik banget".
Sialan...
Mau gue jalan ama cewek cantik maupun muka macam cewek dengan muka macam Om Om tetep aja hinaan yang gue dapatkan...
Terus gue musti ama yang macam apa??
Untung gue punya Dita yang selalu ada menyemangati gue disaat badai cercaan datang...

Kenapa cewek cantik bisa punya cowok muka bemo?
Kalo ditanya ke si cewek,dia bakal bilang "udah terlanjur sayang nih" ato "kan cinta itu buta" ato lagi "aku pilih dia bukan dari fisiknya tapi dari hatinya" bisa juga gini "habis dia cowok terakhir sih..".
Banyak cewek yang dibutakan perasaan dan emosinya sendiri saat memih gandengan. --.dipikir truck apa gandengan...
Betina a.k.a babon memilih menggunakan hati, bukan dengan logika.
Mereka mengutamakan perhatian dari hati ke hati, bukan tampang ato motif ukiran wajah.
Para betina itu punya sifat dasar yang manja.
Segarang apapun cewek, kalo dimanja pasti luluh juga.
Walo tu cowok tampangnya macam kuda nil ato ikan pesut sekalipun, asal sifat tu cowok ama perhatiannya "ngena" ke si cewek, udah aja si cewek ngikut..
Tapi menaklukkan cewek ga segampang nulis pake spidol snowman di es batu..
Susah abis, Bro..
Sampe sekarang aja aku belum bisa buat si Dita luluh...
Study kasus, gue ama dita bagaikan beauty and the bis umum taun 80'an.
Intinya kalo dilihat dari tampang, ya....
Begitu lah..
Ga tega ama perasaan gue sendiri ngomongnya..
Kenapa Dita mau ama gue??
Apa karena perhatian gue?? Jelas bukan, gue ini cuek dan ga perhatian. Tanya aja, berapa puluh SMS dari dita yang ga gue bales..
Apa karena sikap gue?? Ini juga bukan, mustinya Dita sadar dia udah memilih seorang lulusan RSJ dengan predikat "Lulusan Tergila", dan itu bukan hal yang bagus.
Kenapa Dita masih mau ama gue dari dulu ampe sekarang dan terus terusan??
Jawabannya ada di hati..
Ada di hatinya...
Kita ga tau itu..
Karena pilihan seorang betina itu ga bisa dilogika..
Sering ga ketemu nalar..
Tapi betina itu tetap yakin ama pilihannya..
Itulah kenapa kami masih bisa sampe sekarang ini..
Walo banyak cercaan, walo seribu makian bahkan godaan dari Asmirandah sekalipun, gue ga bakal mundur, dan *semoga* Dita bakal melakukan hal yang sama..

Wuih...
Mangtabs banget lah kalo kita bicarain perbedaan cara berpikir cowok ama cewek..
Kenapa mereka berbeda, karena mereka tercipta untuk saling melengkapi dan mengimbangi...
Ajib bener.....

Sekian dulu lah postingannya..

Keep reading ya, Chuik....

Wassalamualaikum...

Newer Post Older Post

2 Responses to “Logika dan Perasaan”

BrenciA KerenS said...

ngguyu wae ross..

aku moh dijak mangan sushi, aku jek doyan joko...

Rossy Erda said...

haysah....

Joko opo Pakdhe Aidil???
milih ndi Bud???