Mari Belajar English

English Corner..

"Angry" itu pake "at" atau "with" kah? 
Apa bedanya "must" sama "have to"? 
"Shall" bisa ga sih dipake selain "I" sama "we"?? 

Kalo hanya belajar teori, ya gini jadinya, kenal bahasa inggris sejak SD sampe tua, tapi ngomongnya masih terbata bata dan ber-local accent.

Belajar grammar penting, speaking penting, tapi jangan lupa belajar culture & pronunciation juga. Nanti takutnya bilang sebelas jadi gajah.

Pake idiom itu nampak lebih berkelas ketimbang vocab biasa.. I'm sick of you, lebih keren ketimbang I don't wanna see you anymore.

British atau American? Sama aja, ibarat jawanesia atau bataknesia.. Kalo ada beda, paling dikit doang.. Centre sama Center, dsb..

Banyak orang bisa bahasa inggris, bukan hal yang keren dan "wah" lagi sekarang, tapi yang keren adalah, berbahasa inggris dengan meninggalkan local accent, menggunakan linking word, aturan pronunciation yang ok serta gestur yang sesuai. tentunya harus ditunjang dengan penguasaan perbendaharaaan kata yang mumpuni juga..

XoXo

Newer Post Older Post

5 Responses to “Mari Belajar English”

ratih adiwardhani said...

Kalo soal logat, gimana kak? pake logat khas Indonesia atau logat British dan Amriks?

menek_deui said...

mbak divardha..
kalo logat ya itu tadi, accent nya..
alangkah baiknya pake american atau british, bukan local accent..
kalo pake local accent dan terbiasa dengan local accent, ketika menghadapi percakapan sama native bakal kelabakan mbak..
beda banget sama bahasa inggris yang diucapin temen temen kita..
oh ya, selamat menempuh hidup baru ya mbak..

Purnomo S said...

Hmmm
bukannya local accent itu malah menambah keunikan ? Contohnya, orang India berbahasa Inggris masih lancar2 aja berbahasa Inggris dengan orang asing. Orang Jakarta berbahasa Indonesia masih paham kalau orang Surabaya dengan logat Njawani berbahasa Indo

Obat Kelenjar Tiroid said...

Salam kenal sukses selalu, di tunggu update yang terbarunya, jangan lupa kunjungi balik ya :D

sobatpenghibur said...

hehe, ketawan deh dr dulu ga lancar2 bhs inggris, emg harus sering practice sama org bule langsung jadu nggak canggung :)