Ekuivalensi Cinta dan Kentut



Assalamualaikum...

Guys..
Long time no see ya..
But It's Ok..
Good news for anybody who miss me..
I'm back...


Langsung ke materi, Gan...

Dari judulnya aja udah ketahuan kalo kita bakal diskusi tentang sesuatu yang agak berat.
Bagaimana bisa cinta disamain ama kentut.
Apa iya sih bisa sama??
Mari bersama sama mengkajinya.

Biar gimanapun juga yang namanya kentut dan cinta itu harus sama sama dikeluarkan.
Kalo enggak rasanya bakal nyiksa banget.
Kalo kita nahan kentut, rasanya bakal...
Yah kalian tau sendiri kan gimana tersiksanya nahan kentut.
Ga ada orang yang ga pernah nahan kentut demi kestabilan dan demi perdamaian dunia.
Tapi kentut juga musti dilakukan, layaknya perang, walo itu buruk tapi itu harus kita lakukan.

Sama seperti kentut, cinta juga harus di-seru-kan.
Berdasar pengalaman teman dan nara sumber gue, cinta itu dikatakan sempurna saat kedua orang yang saling mencinta mengakui dan menyatakan.
Gue ada contoh romantis.
Cerita tentang 2 orang manusia. (subyek pertama memang manusia, tapi subyek kedua diragukan ke-manusia-annya)
Sepertinya mereka saling cinta ato mungkin saling sayang juga.
Mereka sama sama ga mau kehilangan, tapi cinta itu ga sempurna.
Kenapa?
Karena ada 1 orang yang belum mengungkapkannya.
Hasilnya?
Orang tersebut merasa terbebani, dia (mungkin) sayang, tapi ga mengakui, jadi dia terbebani.
Ga mau kehilangan tapi belum berani berkomitmen.
Sungguh beban kawan.
Saat lo ungkapin perasaan lo itu, semua bakal jadi jelas dan semua akan terasa ringan.
Jadi, kentut ama cinta punya sifat yang sama, butuh diungkapkan.
Jangan sampe kalian memendam cinta terlalu lama.
Bisa bisa pas kalian ngungkapin ternyata target kalian itu udah punya anak, saking lamanya elo mendam cinta.
So, ungkapkan lah, tapi mengungkapkan cinta bukan berarti meminta jawaban apa orang tersebut mencintaimu juga.
Saat dia merasanyaman dan butuh untuk menjawab, pasti dia jawab juga.

Kentut itu bakal nyakititn banget kalo ditahan, tapi kalo kita biarkan knalpot 2 tak kita bekerja gitu aja bakal membahayakan ekosistem beserta populasi yang ada di sekitar kita.
Pernah saat gue pulang sekolah waktu SMA, waktu itu gue naik angkot, entah ada berapa orang yang ada di dalamnya, gue lupa.
Di kondisi si knalpot gue berontak mau ngeluarin gas buang yang belum lulus standar Euro 2.
Bisa kebayangkan gimana dilemanya gue waktu itu.
Mau kentut di situ tapi takut melukai paru paru penumpang lain, tapi kalo ga kentut bisa bisa perut gue mules 2 hari 2 malam.
Dilema terus menghantui gue selama 10 menit.
Trus apa yang gue lakukan saat itu??
Akhirnya gue tahan kentut, sampai dekat rumah baru gue keluarin tuh gas laknat yang ngegagnggu kenyamanan duduk gue selama diangkot.
Puas, lega, bahagia serasa dapat harta karun aja deh rasanya.
Sama seperti kentut, cinta juga terkadang sangat mendesak untuk diungkapkan.
Bukan untuk jawaban tapi untuk kejelasan.
Walo cinta itu harus diungkapkan, kita ga bisa semena mena buat nyatainnya.
Kalian mau ga kalo cinta yang kalian pendam selama 5 tahun hancur gara gara salah timing ngucapinnya dan embuat elo cacat seumur hidup, cacat dan terhina karena kesalahan lo sendiri.
Contohnya gini, ada kawan gue (kalo ga salah dia itu laki laki, gue belum liat propertinya) yang udah ngebet ama seseorang, gue, si cowok dan targetnya (yang pasti cewek) itu sekelas.
Gue tau dia suka banget ama si target saat suatu malam si cowok itu ngapelin gue.
Yup, gue sering banget diapelin ama teman teman gue.
Tapi gue bukan cowok murahan lho...
Kembali ke cerita.
Suatu saat si cowok ngungkapin perasaannya di depan kelas disaksikan oleh semua iblis dan setan penghuni kelas...
Dia nyampaiin perasaannya pake puisi.
Romantis?? Diterima?? Sukses??
Gagal total... Parah!!!
Sumpah, itu the foolish thing ever deh.
Bukannya terenyuh dan terharu, si cewek malah jijik dan eneg ama kehebatan (kenekatan) si lelaki.
Tau kenapa?
Karena timingnya ga tepat kawan.
Si laki laki itu ngutarain di depan kelas, pas ada Guru Bahasa Indonesia.
Saat pelajaran dan dilihat seisi kelas.
Selain faktor tersebut ada juga faktor yang lain, yaitu faktor pelaku.
Gini maksud gue, kalo pelakunya itu terjadi antara Brad Pitt Vs Sandra Bullock mah asik asik aja si Sandra buat nerimanya, dan kita sebagai penonton terhibur juga ama dia tampang bak dewa dewi Yunani kuno yang cantik.
Tapi emang kenyataan itu kadang ga berpihak ama kita.
Kejadian itu bagaikan nonton Film Beauty and The Beast.
Cewek yang bisa dibilang primadona di kelas beradu akting tengan lelaki yang dijadikan tumbal di kelas.
Tau kan kalo di kelas kalian itu ada seseorang jadi "maskot" kelas.
Seseorang yang selalu terhina dan dihina setiap hari di kelas.
Pasti ada tuh di setiap kelas di muka bumi ini.
Jadi wajar kalo si cewek jadi jijik dan ogah makan selama sebulan.
Jadi sama seperti kentut, cinta itu butuh timing yang tepat untuk melepaskannya.
Kalo gue kentut di angkot itu, bisa bisa Persatuan Angkot Se-Asia Tenggara (PAsAT) menghukum gue ga boleh naik angkot seumur hidup deh.
Tentang kawan gue itu, coba dia ngutarainnya bukan di jam pelajaran, tapi saat pulang sekolah gitu, sapa tau aja bakal diterima.
Walopun kecil, tapi kemungkinan masih tetap ada.
Buat *ko, tetap semangat bro...
Buat *nt*n, maaf kelas 12 IA 6 meninggalkan pengalaman buruk bagi anda, selaku ketua kelas, saya juga prihatin.

CInta itu harus jelas dan nyata serta jujur, seperti pepatah yang tidak boleh kita lakukan, "lempar kentut sembunyi pantat".
Sering kita jumpai bau busuk yang tiba tiba menyeruak dalam ruangan.
Sesaat kemudian semua orang di dalam ruangan itu bertanya dan menuduh siapa gerangan pemilik senjata biologis pemusnah masal itu.
Sungguh aneh, semuanya saling bertanya tanya, lantas siapa yang meluncurkan kentut itu??
Genderuwo yang baru lewat kentut kali ya??
Ga sopan, bikin orang sengsara itu dosa, Jendral!!
Sama juga dengan cinta, jangan pernah kirim surat kaleng saat mengutarakan cinta.
Secret admirer itu cupu!!
Dia cuma berani berbuat secara sembunyi sembunyi, kalo si target suka baru dia ngaku, kalo enggak dia bakal terus memendam.
Ga berani ambil resiko dari apa yang udah dia perbuat.
Buat para Secret Admirer, speak up guys!!!
Jangan jadi pengentut misterius gitu...

Nah begitulah kira kira ekuivalensi kentut ama cinta.
Keduanya memiliki karakteristik yang mirip tapi tidak bisa disamakan.
Yang pasti keduanya sama sama bukan untuk konsumsi publik.
Hanya kita, si target dan Tuhanlah yang tau.
Jangan melakukan hal bodoh dengan mengumbar cinta didepan orang.
Nembak asangan pake masuk tipi plus lari lari bugil.
Jangan seperti itu kawan..
Iya kalo diterima, kalo ditolak??
Bakal cacat lo!!
Terus lagi kalo ditengah jalan kalian putus, apa ga malu ama kameramen tuh???
Macam kentut, janganlah kalian mengumbar dan mempublish ke khalayak ramai kalo kalian habis kentut.
Kecuali kentutnya beraroma lavender ato bayfreesh lemon...

Sekian duu untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat...
Satu pesan saya, kentut itu ga dosa selama ga membahayakan nyawa orang lain, jadi kentutlah dengan baik dan benar serta di tempat yang telah disediakan..

Bye, Chuikkkk.............

Wassalamualaikum..

NB: spesial thanks to Alphine Ristina Puri a.k.a apie dan Raia Aulia a.k.a cimulyaya yang telah memberikan materi buat postingan kali ini..
Thanks berat seberat berat badan kalian yang sangat berat hingga terasa berat saat mengangkatnya.

Newer Post Older Post

4 Responses to “Ekuivalensi Cinta dan Kentut”

rudis said...

kalau jaman sekarang wajar aja orang bilang cinta sama dengan kentut karena cepat hilang ditiup angin

Rossy Erda said...

host to Rudis...

Setuju mas..
Tapi biar gimanapun, bekas itu tetap ada..
kalo kita kentut di suatu sidang, walo baunya hilang, tapi masih terukir jelas di pikiran anggota forum..
sama dengan cinta..

Anonymous said...

jiakakakaka....
banyakan kentutnya nih chi daripada cintanya :p

anda susah buang kentut? oleskan saja minyak kayu putih :p
hidup kentut...!!!

semoga kehidupan cintamu seperti yang kamu inginkan, bahagia selama-lamanya ^^

-apie-

燒餅油條Little Pig said...

徵信社,徵信,徵信,徵信社,外遇,尋人,徵信公司,徵信,抓姦,徵信,徵信社,徵信,抓姦,抓姦,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信社,抓姦,徵信,外遇,徵信社,,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信社,徵信社,徵信,錄音,背叛,商標,商標,GPS,離婚