Mama + Sun = Xena Warrior + Ana Althafunnisa

Assalamualaikum...

Aloha....
Hola...
Bala bala...-->lho kok bala bala tho??? ini kan nama makanan.. (doh)

Well....
Nice to see you again...
Udah baca tulisan gue tentang "Love From Moeslem Perspective part 1" belum??
Kalo belum baca dulu deh...
Komen juga tentang apa yang elo pikirin setelah baca tulisan itu.
Kali ini gue belum mau nulis Part 2-nya.
Gue mau ngebahas hal lain..
Gue mau memperkenalkan seseorang ke elo semua...

Sebelum gue perkenalkan orang ini, ijinkan gue untuk nyanyi dulu ya..
Ehmmm....

Suny Suny di dinding...
diam diam merayap..
Datang seekor lebah..
Hap...
Lalu jadian...

Cukup sudah gue nyanyinya...

Kali ini gue memperkenalkan orang yang berjasa besar dalam pengisian materi di blog gue ini..
Orang penting dalam hidup gue.
Beliau adalah Mama gue..
Ibu Nunuk Indah Winarni..

Gambar di atas diambil kemarin tanggal 4 Maret 2010 di depan Auditorium UNS.
Yeah..
Itu wisudanya mama gue..
Lulus program pasca sarjana dengan predikat CumLaude..
Betapa bangganya gue ama mama...
Beliau bisa menyelesaikan kuliah S2nya di Solo sedang mama tinggal di Semarang.
Kuliah sempurna bukan berarti keluarga terbengkalai..
Keluarga gue sehat-walafiat selama mama study di Solo.
Sungguh hebat mama itu, bisa membagi waktu antara keluarga dan study.
Mama itu perkasa, ngelaju Semarang-Solo tiap hari.
Bayangpun, betapa selama hampir 2 tahun mama melakukan perjalanan 3 jam menuju lokasi.
Hedeh,,,
Gue yang ngampus butuh waktu 10 menit dari kost aja males malesan gitu.

Sungguh beruntung papa bisa menikah ama mama.
sungguh beruntung mama bisa memiliki suami macam papa, orang yang selalu suport mama setiap saat.
Selalu siap masak di rumah kalo mama ga sempat masak, mau berjuang menaklukkan cucian ompolnya adek setiap hari dan bersedia mengolah beras menjadi nasi walo teksturnya rada aneh.
Well...
Gue beruntung dan bangga punya orang tua seperti papa dan mama.

Gue berharap, bakal punya wonderwomen yang mau mendampingi hidup gue.
Mau berjalan bersama ama gue, mau nemenin gue saat gue nulis, mau sharing ama gue dan mau dengerin gue ngoceh, mau dan bisa bantu ngasih ide buat tulisan gue dan mau ngelapin iler gue saat gue bangun pagi.
Bayangpun kalo kita punya *ehemmm* istri yang perkasa.
Bisa bantu kita menjaga asap dapur tetap mengepul, walo dia berkarir kita ga was was untuk ninggal rumah buat kerja karena di rumah ada yang menangani dengan profesional, dan bisa gendong kita kalo kita kecapekan kerja.
Hwehehehehe,,,,
Betapa senangnya orang yang nikah ama Xena Warior itu..

Well, guess what...
Setelah melalui pencarian panjang dari Berlin ampe Boston, bertapa di gunung Kilimanjaro dan berenang 100 meter di kolam renang Karangrejo Semarang, gue rasa Xena Warior itu telah gue temukan.
Ok, dia ga mirip ama Xena sih, dia ga bisa pake pedang, dia ga bisa naik kuda, dia juga ga suka kelahi tapi dia itu wanita perkasa yang bisa melakukan sesuatu yang di luar pikiran kita.
Contoh, gue ga nyangka ketemu wanita yang bisa memimpin organisasi di kampusnya.
Ya, dia itu aktivis organisasi, bahkan dia itu ketuanya.
Dia wanita gagah perkasa dan mandiri, keluarganya di Bengkulu dan dia hidup di Solo, bertahan hidup di negeri nun jauh dan terpisah dari orang tua ga ngebuat dia jadi wanita lemah, justru dia menjadi super kuat.
Pemikiran dewasanya untuk me-manage waktu, uang, tenaga dan study bisa dia kerjakan dalam satu waktu, ibarat perangkat komputer dia itu bisa multitasking..
Terus lagi, baru ini gue ketemu wanita yang proses pengolahan data di otaknya itu melebihi prosesor Core 2 Duo SU 9400.
Bukan ngerendahin ato nyepelein wanita lain, tapi kebanyakan mereka itu cara berpikirnya didasari perasaan dan emosional, beda ama yang satu ini, pemikirannya didasari oelh logika dan perasaan.
Kecerdasan diatas rata rata, bayangpun topik apapun yang diobrolkan itu dia bisa paham semua.
Mulai dari pelajaran, sosial sampai agamapun ga perlu loading lama kalo ngobrol ama dia.
Gue curiga kalo otaknya itu ga cuman di kepala aja, tapi seluruh tubuhnya itu tersingkronisasi neuron neuron yang berpusat pada otaknya di kepala sebagai "main processor".
Gile bener...
Ciamik dah tuh...

Tapi, disamping keperkasaannya itu, dia ga meninggalkan sedikitpun sisi kewanitaannya.
Lembut, penyayang, sabar, telaten hingga manja dan bisa nangis pun masih melekat di dirinya.
Saat gue sakit kemarin dia selalu ada buat tempat diskusi gue.
Pas gue senang dia juga ikut menikmati hasil kerja gue.
Pas gue galaupun dia ga menjauh malah tetap di samping gue untukmen-suport gue.
Pas gue lapar, dia ngajakin gue makan nasi liwet di Stadion Manahan Solo.
Pas gue ga ada pulsa, dia rela nelpon gue walo akhirnya nyindir gue kenapa ga pernah telp dia.
Pas gue kilap ga kasih kabar ke dia, dengan setia dia nelpon gue, yah sambil marah marah sih, tapi adegan setelah marah marahnya itu lho yang bikin ga bisa jauh dari dia..
Intinya dia itu ada buat gue, walopun gue belum bisa selalu ada buat dia.
Dia bisa bantu gue menghadapi masalah ini, tapi gue belum bisa ngebantu dia keluar dari masalahnya.
Dia penyayang dan tulus ke gue.

Gile bener dah, satu sisi dia itu kuat dan perkasa, tapi dalam hitungan detik dia bisa berubah menjadi lembut dan penyayang.
Paket combo antara Xena Warior dan Anna Althafunnisa-nya ketika cinta bertasbih.
Sip dah...

Gue bahagia bisa ama dia kali ini.
Kesempatan yang pernah gue sia siain.
Tahun lalu, bulan februari, sebenarnya gue udah sempat jadi ama dia.
Tapi ya begonya gue, malah berkhianat saat itu..
Well...
Sekarang gue mau memperbaiki kesalahan itu dan menjaga hubungan ini.
Hubungan ini bukan hubungan ece ece ABG yang niatnya untuk senang senang dan saling mengenal calon pasangan.
Di hubungan ini kami udah cukup mengenal, sekarang adalah saatnya untuk memahami dan memadukan diri serta merintis hubungan ke jenjang yang lebih serius.
Muluk muluk kah??
Enggak sih kata gue.
Kami udah sama sama dewasa, dan udah bosan juga sakit hati gara gara hubungan ga jelas di kala remaja.
Jadi mungkin ini saatnya bagi kami untuk memulai hal besar.
Kami udah mulai merintis pondasi sejak awal.
Contohnya, kami ngejalanin hubungan jarak jauh, jauh banget malah, mungkin bulan depan kami terpisah antar 2 benua berbeda.
Yeah...
Dia sih masih di Indonesia, guenya aja yang pergi.
Susah rasanya kalo mempertahanin hubungan yang baru berjalan beberapa hari dan masalah kami di waktu lalu *setelah insiden taun lalu kami sempat kurang lebih 10 bulan ga komunikasi* tetap berjalan dengan baik.
Untuk itu kami perlu pengikat.
Pengikat seperti apa?
Saat wisuda mama kemarin, gua ajak wanita ini untuk datang supaya bisa mengenal keluarga gue lebih jauh.
Mulanya canggung, tapi lama kelamaan malah dia lebih dekat ama keluarga gue ketimbang ama gue.
Bayangin aja, dalam waktu sekitar 3 jam dia udah bisa dekat ama mama, papa, adek gue bahkan ama nenek gue sekalipun berhasil diakrabkannya.
Dan hebatnya, keluarga gue suka dan setuju kalo gue ama si wanita ini.
Modal besar yang signifikan bagi hubungan ini..
Paling enggak kalo udah kenal kan keluarga juga bisa ikut ngejaga hubungan kami.
Mangstabzzz....

Hehehehehe...
Cukuplah perkenalan tentang wanita ini.
Dia itu Yasinta Mila Shani..
Elo bisa panggil dia Sun...
Yup, di sini Sun diucapkan seprti kata sundul, bukan seperti kata matahari dalam bahasa inggris.
Panggilan antar kami ini, panggilan sayang yang udah ada sejak tahun lalu.
Di mana kami punya cerita walo berakhir dengan ga baik dan tragis.
Tapi, kita hidup untuk belajar.
So, kami me-rebuild hubungan ini dan membuatnya lebih berarti kali ini.
Belajar dari kesalahan masa lalu agar ga jadi keledai yang jatuh pada lubang yang sama.
Ga mudah memupuk kepercayaan dengan dasar yang kurang bagus.
Ga mudah mendirikan suatu bangunan diatas tanah berlumpur.
Tapi ga mudah bukan berarti ga bisa.
Dengan pondasi yang kuat, kita bahkan bisa mendirikan bangunan di tengah laut seklaipun.
Dan kami telah berada di jalan yang tepat untuk memulainya.

Ok, guys...
Sekian dulu postingan kali ini..
InsyaAlloh dalam waktu dekat ini gue bakal nyelesaiin tulisan gue Love From Moeslem Perspective Part 2.
Udah 65% sih, tapi mau ngelanjutin tu rada berat.
Materinya serem dan susah euy...
Tapi gue percaya kalo ini bakal jadi "sesuatu" yang membanggakan..

Thanks udah mau singgah di blog gue ini..
Maaf kalo ada salah kata dan sesuatu dari blog ini yang menyakiti perasaan kawan kawan semua.
Maaf..

Bye, Chuiikk.......
Wassalamualaikum...

NB: meski gue ga sehebat dan seganteng papa, tapi gue punya calon yang ga kalah dari mama.

Sedikit gambar dari Pondasi kami..


Wisudanya S2nya mama, CumLaude lho...



Mama, Sun ama dek Lukman



Ini dia yang namanya Sun



Di Mobil, dek Lukman ga mau pisah dari Sun



Sun berhasil menidurkan dek Lukman






Newer Post Older Post